Banner Promo

Menu Pilihan

My first experience with flood

Selasa, 21 September 2010

Waktu itu gue mau berangkat kuliah, sekitar jam 12.50. Pas mau berangkat, gue lihat langit udah mendung, dan gue pikir nanti bakal hujan. Dalam perjalanan ke kampus (Atma Jaya), langit tetep masih mendung. Dan akhirnya hujan deras turun pas gue lagi di Jatiwaringin. Gue neduh dulu di sebuah bengkel. Setelah setengah jam nunggu, ternyata hujannya gak reda-reda. Padahal udah jam 13.45 dan gue kuliah jam 14.00. Gimana bisa ke kampus dalam waktu 15 menit ??!!! Gue pasti bakal telat masuk. Pasti! Tapi biar telatnya gak terlalu telat banget, gue langsung lanjutin perjalanan walaupun hujannya deres banget.

Perjalanan lancar-lancar aja, sampai akhirnya gue di By pass. Pas di Belokan yang ke arah fly over kampung melayu Jalanan banjir, tapi gue harus lewat situ. Akhirnya gue terobos aja dan motor gue mogok. Untungnya setelah distarter, motornya langsung nyala. Tapi itu baru permulaan.

Gue lanjutin perjalanan melawan derasnya hujan. Sampe akhirnya gue di fly over saharjo. Pas turun dari fly over itu, gue liat genangan banjir dan gue pikir itu airnya dalem. Tapi gue gak ada pilihan lain selain menerobosnya. Dan akhirnya sebelum selesai melewati genangan itu, motor gue mogok lagi!. Gue pun menuntunnya ke pinggir jalan.
Sialnya.. motor gue gak nyala-nyala pas di starter, disekitar situ juga gak ada bengkel. Gue tuntun motornya, Untung ada seorang pengendara motor baik yang mau bantuin bawa motor gw. Jadi gw naik motor gw, trus kaki kanan gw numpang di knalpot motor orang itu. Gw dibantu sampe akhirnya nemu tukang tambal ban.

Gue minta tolong betulin motor gw yang mogok itu. Tapi dengan cueknya abangnya bilang "Wah, kalo itu saya gak bisa" Aanjiirrrr sialan!!!

Gw lanjutin tuntun motornya, lewatin terowongan casablanca yang banjir juga. Setelah lewatin itu, gue coba starter motornya. Setelah dicoba berkali-kali akhirnya motor gue bisa nyala lagi Puji Tuhan.. gue seneng banget tuh














Gue lanjutin perjalanan, sampe akhirnya gue di sudirman. Seperti yang kita tahu, sudirman pasti banjir. Dan memang benar, banjirnya kira-kira sampe sebetis kaki gue ckckck. Lagi-lagi gue terobos banjirnya dan mogok lagi motor gue. Tapi gak papa.. kampus udah deket. Akhirnya dengan menuntun motor, gue masuk ke parkiran Atma.

Sampe disana jam 15.00. Oke, gw telat 1 jam. Percuma gw masuk. Kelas bakal selesai setengah jam lagi. Akhirnya gue menuju ke kelas kuliah yang selanjutnya aja.

Huuaaahh... betapa beratnya perjuangan gue buat ke kampus. Banjir, motor mogok, masuk telat banget, Pakaian basah kuyup.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "My first experience with flood"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel