Banner Promo

Menu Pilihan

Cara Mengetahui Jumlah Karakter Di Microsoft word

Mengetahui jumlah karakter biasanya diperlukan bila kita ingin mengirimkan artikel ke media massa. Media massa biasanya memberi batas  minimal, atau maximal jumlah karakter pada tulisan yang dikirim. Ada juga yang memberi batas dalam jumlah katanya.

 Untuk melihat jumlah kata, kita dapat langsung melihat di status bar yang berada di sebelah kiri bawah pada jendela Microsoft Word. Lalu bagaimana untuk cara melihat jumlah karakter ?

Caranya klik status bar yang berada di kiri bawah Ms Word tersebut. Klik pada word count-nya (lihat gambar di bawah). Maka akan keluar jendela baru yang menampilkan berbagai informasi termasuk jumlah karakter dengan spasi dan jumlah karakter tanpa spasi.


Selain itu, bisa juga dengan klik menu "Review", lalu klik fitur "word count" seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

7 Komentar untuk "Cara Mengetahui Jumlah Karakter Di Microsoft word"

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel