Banner Promo

Menu Pilihan

Persoalan Pelatih Timnas

Kisruh PSSI telah berakhir. Hal ini disambut baik dari berbagai pihak. Timnas pun dapat diisi seluruh pemain terbaik. Tentu harapan muncul untuk melihat penampilan timnas lebih baik lagi. Namun, kini muncul kisruh lagi tapi masih dalam skala kecil. Ya.. sedikit yang mengganjal di kubu timnas adalah permasalahan pelatih.

 Pelatih baru timnas, Blanco, memecat 16 pemain dan dari pihak pemain merasa kurang cocok dengan gaya kepelatihan Blanco. Alhasil, Blanco sementara dinon-aktifkan dan posisi pelatih kini ditangani Rahmad Darmawan dan Jackson F Tiago. Kedua pelatih itu hanya menangani timnas untuk menghadapi Arab Saudi saja.

Tentu hal ini harus diselesaikan. Untuk mencapai penampilan yang maksimal, pelatih dan pemain harus saling bekerja sama dan menjaga hubungan baik. Jangan ada keegoisan dari masing-masing pihak.  BTN mungkin bisa melakukan pendekatan pada Blanco maupun pemain. Bila akhirnya Blanco memang kurang cocok untuk melatih timnas, opsi penggantian pelatih bisa jadi langkah berikutnya.

Raimundus Brian P

NB: Tulisan ini pernah gw kirim ke Tabloid Bola, tapi sayangnya gak dimuat. Jadi gw muat di blog gw aja. hehe 
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Persoalan Pelatih Timnas"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel