Banner Promo

Menu Pilihan

Timnas U-19 Juara (DImuat di Tabloid Bola)



Luapan kegembiraan publik sepak bola Indonesia memuncak ketika Ilham Udin Armayin mencetak gol saat adu penalti lawan Vietnam di Final Piala AFF U-19 2013. itulah saat-saat penentuan dimana Indonesia akhirnya meraih predikat juara setelah menang adu penalti 7-6. Ya sulit diungkapkan dengan kata-kata untuk mewakili kepuasan dan kegembiraan ini. Sejarah pun tercatat, untuk pertama kalinya Indonesia juara di turnamen ini. Setelah 22 tahun menanti, Indonesia akhirnya bisa merasakan juara di sebuah turnamen Internasional. Inilah yang ditunggu-tunggu publik sepak bola tanah air. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi rakyat Indonesia.

Sungguh luar biasa perjuangan Garuda muda. Hingga 120 menit pertandingan berjalan, para pemain Indonesia tanpa menyerah terus menggempur pertahanan Vietnam. Walaupun sebelumnya kalah di fase grup, Indonesia bisa mengimbangi hingga akhirnya menang lawan Vietnam di Final ini. Ini benar-benar merupakan generasi emas bagi sepak bola Indonesia. Mereka memiliki skill individu yang mumpuni.

Tentu para pemain timnas U-19 ini kedepannya diharapkan dapat terus berprestasi di level timnas selanjutnya hingga timnas senior. Apresiasi juga patut diberikan kepada PSSI, karena ini merupakan bukti keberhasilan melakukan pembinaan pemain muda. Namun, PSSI jangan berhenti sampai disini. PSSI harus tetap mencari bibit-bibit baru lagi sebagai suksesor timnas U-19 di masa yang akan datang.  Semoga momen ini juga menjadi titik awal bagi kebangkitan sepak bola Indoesia di masa depan.

NB: tulisan ini dimuat di rubrik Forum Pembaca Tabloid Bola 26 September - 2 Oktober 2013
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Timnas U-19 Juara (DImuat di Tabloid Bola)"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel