Terbaru

Brian Praszetyawan's Blog

Welcome

SELAMAT DATANG di Brian Praszetyawan's Blog
Bila anda mau bertanya atau menyampaikan sesuatu silakan komentar di blog ini. Bisa juga lewat email: brian_cisc@yahoo.co.id. Twitter: @praszetyawan


Protected by Copyscape Duplicate Content Detector

Jurusan Kuliah Untuk Jurusan IPA dan IPS

31 Januari 2013
Bagi anak SMA, Memikirkan akan kuliah kemana dan mengambil jurusan apa sudah dilakukan sejak awal bahkan sejak kelas 10. Sebab, itu mempengaruhi saat memilih jurusan IPA atau IPS bagi anak kelas 10. Maka dalam mengambil jurusan harus dipikirkan matang-matang dan harus mendukung untuk menentukan jurusan yang akan dipilih saat kuliah.
Sebagai gambaran, Berikut ini saya beri daftar jurusan kuliah yang cocok untuk IPA dan IPS.

IPA

Teknik Informatika
Teknik Elektro
Teknik Mesin
Teknik Industri
Teknik Perminyakan
Teknik Kimia
Teknik Komputer
Teknik Pertambangan
Teknik Sipil
Teknik Metalurgi dan Material
Teknik Fisika
Teknik Penerbangan
Teknik Perkapalan
Teknik Planologi
Teknik Lingkungan
Teknik Geologi
Teknik Bangunan
Ilmu Komputer
Teknologi Pangan
Biologi
Kimia
Sistem Informasi
Kedokteran
Kedokteran Gigi
Kedokteran Hewan
Arsitektur
Farmasi
Bioteknologi/Teknobiologi
Ilmu Kelautan
Agronomi
Agroekoteknologi
Agribisnis
Pendidikan Matematika
Pendidikan Biologi
Pendidikan Kimia
Pendidikan Fisika
 Perencanaan Wilayah dan Tata Kota
Ilmu Keperawatan
Kehutanan
Ilmu Gizi
Agroteknologi
Kesehatan Masyarakat
Peternakan
Budidaya Perairan
Ilmu Tanah
Biokimia
Meteorologi
Manajemen Sumberdaya Perairan
Geofisika
Kebidanan
Budidaya Perairan
Statistika


IPS

Akuntansi
Manajemen
Ilmu Ekonomi
Ekonomi Pembangunan
Psikologi
lmu Hukum
 Ilmu Hubungan Internasional
Ilmu Komunikasi
Ilmu Administrasi Fiskal
 Ilmu Administrasi Negara
Ilmu Administrasi Niaga
Ilmu Administrasi Bisnis
Ilmu Politik
Kriminologi
 Ilmu Kesejahteraan Sosial
Sosiologi
Antropologi Sosial
Sastra Inggris
Sastra Jepang
Sastra Perancis
Sastra Jerman
Sastra Cina
Sastra Korea
 Sastra Belanda
 Sastra Indonesia
Ilmu Perpustakaan
 Sastra Rusia
Ilmu Filsafat
Ilmu Sejarah
Arkeologi
Sastra Arab
Sastra Jawa 
Pendidikan Ekonomi
Pendidikan Sejarah
Pendidikan Geografi 
Pendidikan Sosiologi
Hospitality (Pariwisata)
Geografi (murni)
Jurnalistik
Public Relation
Hubungan Internasiona
Desain Produk
Desain Interior
Fotografi
Ilmu Pemerintahan 
Desain Komunikasi Visual
Bimbingan dan Konseling
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Pendidikan Seni Rupa
Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Pendidikan Tata Boga
Pendidikan Tata Rias
Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi 
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Administrasi Pendidikan
Teknologi Pendidikan
Pendidikan Guru PAUD
Manajemen Pendidikan

Catatan Tambahan:
Memilih jurusan kuliah tidak harus disesuaikan dengan kelompok jurusan yang diambil saat SMA (IPA/IPS). Misalkan saat SMA mengambil jurusan IPA, ketika akan memilih jurusan kuliah tidak harus memilih yang jurusan kelompok IPA. Jurusan kelompok IPS juga bisa dipilih. Begitu juga sebaliknya. Pada jalur SBMPTN tersedia kelompok ujian campuran (dahulu disebut IPC) yang membuat kalian bisa memilih program studi dari kelompok IPA maupun IPS.
 Saya juga sudah mengecek web snmptn, web Universtas Indonesia, web UGM dan web Universitas Bengkulu (Maret 2014) bahwa tidak ada syarat pemilihan jurusan kuliah harus disesuaikan dengan kelompok jurusan yang diambil saat SMA. Sehingga memungkinkan memilih lintas jurusan.
 Namun perlu dilihat persyaratannya khususnya. Misalkan jurusan kedokteran memang hanya anak IPA yang boleh mendaftar. Untuk persyaratan khusus seperti itu bisa dicek di web snmptn atau website universitas masing-masing.
Menurut saya, hal lain yang bisa menjadi pertimbangan untuk memilih jurusan kuliah adalah pasion. Ya, sesuaikan jurusan pilihanmu dengan pasion yang kamu miliki. Misalkan jika kamu senang mengajar dan suka dengan anak-anak, bisa memilih jurusan bidang keguruan. Jika memiliki pasion di bidang tulis menulis, bisa memilih jurnalistik atau sastra Indonesia.

Lihat Juga:
jurusan farmasi terbaik di Indonesia 

jurusan teknik sipil terbaik di Indonesia 

jurusan sistem informasi terbaik di Indonesia 

jurusan teknik elektro terbaik di Indonesia

jurusan psikologi terbaik di Indonesia  

jurusan ilmu komunikasi terbaik di Indonesia

jurusan kedokteran terbaik di Indonesia  

jurusan teknik informatika terbaik di Indonesia 

jurusan manajemen terbaik di Indonesia

jurusan desain komunikasi visual terbaik di Indonesia

jurusan teknik industri terbaik di Indonesia
 

Ketika Desta Menjadi Komentator

29 Januari 2013
Waktu pertandingan Piala FA antara Oldham Vs Liverpool, yang ditayangkan Trans TV, Gw melihat sesuatu yang beda dari acara pertandingan bola lainnya. Biasanya ada 1 pembawa acara dan 1 komentator profesional yang sudah memahami atau berpengalaman di bidang sepakbola.

Tapi yang ini beda, Gw liat ada Omesh dan Desta. Hanya mereka ada berdua. Gw mikir mana komentatornya. Ternyata Desta yang bertindak sebagai komentator. Haha jd ketawa sendiri gw. Tim kreatif Trans TV cukup kreatif juga. Berani out of the box.

Akibatnya suasana pembahasan pertandingan pun terasa humor. Desta berlagak seperti komentator profesional. Jadi lucu keliatannya secara dia sekarang komedian. Walaupun begitu esensi pembahasan pertandingan masih tetep ada. Mungkin berkat bantuan panduan teks di belakang kamera hehehe


Cara Mengetahui Jumlah Karakter Di Microsoft word

28 Januari 2013
Mengetahui jumlah karakter biasanya diperlukan bila kita ingin mengirimkan artikel ke media massa. Media massa biasanya memberi batas  minimal, atau maximal jumlah karakter pada tulisan yang dikirim. Ada juga yang memberi batas dalam jumlah katanya.

 Untuk melihat jumlah kata, kita dapat langsung melihat di status bar yang berada di sebelah kiri bawah pada jendela Microsoft Word. Lalu bagaimana untuk cara melihat jumlah karakter ?

Caranya klik status bar yang berada di kiri bawah Ms Word tersebut. Klik pada word count-nya (lihat gambar di bawah). Maka akan keluar jendela baru yang menampilkan berbagai informasi termasuk jumlah karakter dengan spasi dan jumlah karakter tanpa spasi.


Selain itu, bisa juga dengan klik menu "Review", lalu klik fitur "word count" seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


Hasil Piala FA 2013 Babak IV: Brentford 2-2 Chelsea

27 Januari 2013
Menghadapi tim yang berada di divisi bawahnya, seharusnya Chelsea bisa menang. Namun itu hanyalah perhitungan di atas kertas. Nyatanya semangat juang yang luar biasa dari para pemain Brentford mampu membuat Chelsea kerepotan menghadapi serangan-serangan anak asuhan tersebut. Malah, di babak pertama Chelsea yang lebih banyak diserang. Hingga akhirnya  pada menit ke 42, Marcello Trota berhasil menjebol gawang Chelsea setelah menerima bola ribon dari tendangan forrester. 1-0 buat Brentforf. Dukungan dari supporter Brentford benar-benar memotivasi para pemain Brentford untuk tidak kalah dari tim besar EPL tersebut


Di babak kedua, Chelsea merubah strategi agar tampil lebih menyerang. Juan Mata masuk menggantikan Marin. Demba Ba pun masuk di babak kedua dan Torres tetap dimainkan. Memang ada perubahan permainan yang ditampilkan Chelsea. Lampard cs baru benar-benar menampilkan performa Chelsea yang sebenarnya. Sekarang giliran Chelsea yang menggempur pertahanan Berntford. Akhirnya Oscar pada menit ke 55 berhasil menyamakan kedudukan lewat gerakannya menerima bola, menghindari pemain brentford, dan menendang bola masuk ke gawang lawan

Tapi sayangnya dimenit ke 73 Chelsea harus dihukum penalti karena pelanggaran kiper Chelsea, Turnbull terhadap Tom Adeyemi. Forrester pun berhasil mencetak gol dari titik penalti. 2-1 untuk Brentford.

Setelah gol tersebut, Chelsea benar-benar ngotot untuk menjebol gawang lawan di waktu yang tersisa. Akhirnya Torres di menit ke 83 berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahkan setelah menendang bola hasil umpan Demba Ba, dan bola masuk ke gawang lawan.

Hasil akhir 2-2 dan kedua tim harus menjalani laga replay di Stamford Bridge

Semangat mengirim artikel ke media massa

24 Januari 2013
3 tahun gw nulis di blog tapi belum pernah sekali pun mencoba mengirim tulisan ke media massa.
Gw ada keinginan untuk kirim tulisan tapi belum ada keberanian untuk melakukannya. Gw terlalu lebih banyak mikir apakah gw bisa nulis untuk media masa yang terkenal ketat seleksinya dan banyak saingannya
Hal itu yang selalu menghambat gw dan akhirnya gw tetep nulis di blog aja.

Namun hari ini berbeda. Gw semangat banget buat kirim tulisan ke media massa. Beberapa hari belakangan ini gw memang sudah mulai mikir untuk kirim tulisan. Berbekal inspirasi dari temen gw yang pernah kirim artikel ke majalah dan berhasil dimuat 5 kali. Akhirnya gw wujudkan tulisan gw dan gw kirim ke media massa. Gw ngirim ke tabloid "Bola".

Sebelumnya gw acak-acak segala koran dan tabloid yang ada di rumah gw. Gw baca koran Kompas, namun  rubrik-rubrik yang tersedia untuk pembaca seperti Opini, Cerpen, Puisi, terlalu berat buat gw.  Trus Gw melihat tabloid bola yang memiliki berbagai rubrik yang bisa diisi oleh pembaca. Ada rubrik Olepedia, Suara tifosi, Oposan, Ola-ole, dan forum pembaca. Nah menurut gw, mumgkin salah satu dari rubrik itu cocok buat gw sebagai awal untuk mencoba mengirim tulisan. Yaudah gw  langsung targetin, gw mau nulis ke tabloid olahraga itu.

Gw baca-baca dulu rubrik tersebut untuk mempelajari juga bagaimana tulisan yang bagus untuk dikirim. Gw juga searching di internet tentang pengalaman orang-orang yang pernah mengirim artikel ke media massa. Setelah gw baca  kisah mereka, gw jadi lebih terinspirasi dan makin semangat.

Selanjutnya gw mikir ide artikelnya. Gw punya beberapa ide dan gw catet dulu. Akhirnya gw pilih salah satunya. Gw bikin artikel mengenai profil Emanuel De Poras, pemain asing yang pernah bermain di Indonesia. Gw kirim artikel itu ke rubrik Olepedia. Gw kirim melalui email ditujukan ke redaksi bola

Inilah pengalama pertama gw menulis ke media massa. Sekarang tinggal tunggu aja, apakah tulisan gw itu bakal dimuat atw ga. Gw mencoba untuk nggak terlalu terobsesi supaya tulisan gw dimuat. Sudah berusaha mencoba mengirim tulisan saja sudah bagus hehe

Daftar Pemenang Dahsyatnya Award 2013

22 Januari 2013


Pendatang Baru Terdahsyat : JKT 48

Penyanyi Solo Pria Terdahsyat : Afgan

Duo / Group Kolaborasi Terdahsyat :  Anang & Ashanti

Artis Cilik Terdahsyat : Coboy Junior

Penyanyi Solo Wanita Terdahsyat : Vicky Shu

 Aksi Panggung Terdahsyat : Gavin MJ

Lokasi Terdahsyat : Pasar Bersih Cengkareng

Dahsyatnya Indonesia Terdahsyat: Tari Saman SD Pondok Labu 11

Boyband Terdahsyat : Smash

Girlband Terdahsyat : Super Girlies

Pemenang Sutradara Terdahsyat: Candi Soeleman & Andien Aisyah - Gemilang (Andien)

Penyanyi Dangdut Terdahsyat : Nassar

 Artis Paling Rajin Tampil Terdahsyat: Tina With D'Girls

Host Tamu Terdahsyat: Melanie Ricardo

Video Clip Terdahsyat : Andien - Gemilang

Bintang Tamu Terdahsyat : Sam Concepcion

Pemenang Model Klip Terdahsyat: Giselle - Seluruh Nafas Ini / Last Child feat. Giselle

Band Terdahsyat: Noah

Lagu Terdahsyat: Love Is You ( Cherrybelle)

Template (Ternyata) Sangat Berpengaruh Pada SEO

21 Januari 2013
Gw pernah bahas kalo sekarang ini gw ngeblog lebih memperhatikan untuk selalu update postingan. Untuk urusan statistik gw udah ga terlalu pikirin karena blog ini statistiknya stabil, sesuai harapan gw. Namun ketika statistik gw bermasalah (dibaca: mengalami penurunan), gw jadi kelimpungan. Itulah yang gw rasakan akhir-akhir ini. Sebenernya udah lama ini permasalahannya, tapi gw berusaha diemin aja, kali aja suatu saat bakal normal lagi. Dimulai dari pagerank yang turun dari 3 menjadi 1. Jumlah pengunjung yang menurut Histats hanya 50an per hari (biasanya 100an per hari), dan alexa yang lebih sering turunnya daripada naiknya. Makanya, lama-lama itu cukup mengganggu pikiran gw.

Gw pengen statistik blog gw itu kembali kayak dulu. Tapi gw bingung apa yang mesti gw lakuin. Akhirnya titik terang gw temuin. Waktu gw lagi ngobrol-ngobrol bahas masalah ini sama temen gw, dia nyaranin gw buat ganti template blog. Dia juga pernah ngalamin kayak gw gitu.Gw baru sadar itu dia permasalahannya.

Gw sebenernya udah pernah baca kalo permasalahan SEO kayak gini salah satunya disebabkan karena Template yang kurang SEO friendly. Tapi anehnya gw malah gak nyadar-nyadar buat ganti template. Payah !. Makanya sekarang template blog gw ganti. Mudah-mudahan template yang ini SEO friendly.

template baru blog gw

Jadi ini bisa buat pengalaman gw dan mungkin buat kalian, kalo mau pilih template jangan hanya memperhatikan desain aja tapi perhatikan apakah SEO friendly juga atau tidak he. Itu pendapat gw aja sih.

Koleksiku: Koran

19 Januari 2013
Banyak orang yang memiliki hobi mengkoleksi suatu barang. Biasanya barang yang terkenal untuk dikoleksi adalah barang kuno, replika mobil, buku, perangko dan lainnya. Gw juga punya hobi mengkoleksi barang. Namun koleksi gw ini mungkin agak nggak biasa karena koleksi gw adalah koran.

Buat orang lain sih koran yang sudah dibaca atau yang edisi lama, langsung disingkirkan. Mungkin buat bungkus atau alas sesuatu. Tapi buat gw nggak. Setiap gw nemu judul koran yang belum pernah gw liat, gw bakal beli dan nggak gw buang kemudian. Tapi gw simpan.

Tapi selain gw juga ada beberapa orang yang suka koleksi koran, bahkan ada yang diliput stasiun TV. Ada yang sudah memiliki ratusan hingga ribuan koleksi dari jaman dulu sampe sekarang, dari dalam negeri maupun luar negeri. Luar biasa. Gw pengen menjadi kolektor koran yang sukses seperti mereka hahaha

Kegiatan gw untuk mengkoleksi koran juga belum seekstrim seperti kolektor lain yang rela jauh-jauh ke luar kota atau merogoh kantong dalam-dalam  buat mendapatkan koleksi barunya. Gw juga belum sampe memesan langsung ke redaksi suatu koran untuk dikirimkan ke gw. Tapi mungkin itu gw bakal lakukan di masa depan hehe

Untuk sekarang ya gw cuma melihat-lihat kios koran, gw perhatiin apakah ada koran yang belum gw punya. kalo ada ya gw mampir ke kios itu dan membelinya.

beberapa koleksi koran gw

Mengkoleksi koran juga tidak membutuhkan biaya mahal. Ya taulah, koran harganya di bawah 5000 semua kan, kecuali koran berbahasa inggris kayak The Jakarta Post. Hal itu juga sesuai buat kantong mahasiswa kayak gw hehe

Gw udah lupa gimana awalnya gw bisa tertarik dan mulai mengkoleksi koran. Tapi yang gw inget gw mulai koleksi sejak SMP, itu tahun 2005an. Koran pertama gw sudah pasti Kompas. Karena bapak gw suka bawa koran itu ke rumah dari sekolahannya.

Sekarang, koran yang udah gw koleksi cuma ada sekitar 30 judul, ya belum sampe ratusan apalagi ribuan. Itu juga koran yang beredar di Jakarta dan sekitarnya. Bagusnya sih ada beberapa koran Jawa Tengah, itu juga karena mumpung gw pulang kampung. 

Banjir, Banjir !!

17 Januari 2013
Tahun lalu BMKG memperkirakan pucak intensitas curah hujan terjadi pada Januari 2013. Dan benar saja, di bulan Januari ini hujannya gila-gilaan. Hasilnya pun terlihat, Jakarta BANJIR. Ya memang sudah biasa kalo hujan, Jakarta dilanda banjir. Tapi kali ini bener-bener parah. Dimana-mana banjir.
Hari ini Metro TV sama TV One siaran maraton soal banjir.
Katanya sih banjir tahun ini ga lebih parah dari banjir 2007. Tapi gw udah lupa banjir 2007 tuh kayak gimana. Secara gw di bekasi aja, jadi ga ngerasain banjir. Waktu itu di daerah gw (kampung sawah, Pondok gede) paling mentok banjirnya karena kolam pemancingan yang meluap sampe menggenangi jalan. Itu aja cuma beberapa meter aja jalan yang tergenang.  walaupun begitu, itu udah cukup menghebohkan haha. Kata sesepuh orang asli di daerah gw, banjir terakhir kali tahun 1970 !

Akhir tahun 2010 gw baru bener-bener ngerasain yang namanya kebanjiran di jalan. Selama musim hujan Ada 6 titik yaitu pasar pondok gede, jalan jatiwaringin, kebon nanas, turunan fly over (dari arah kmpung melayu) sebelum terowongan casablanca, tereowongan casablanca, Sama sudirman.
Banjir 2010 gw ceritain disini

Untuk tahun ini. Gw bener-bener ngerasain dampak banjir yang parah. Pertama saat gw pergi ke arah Ciledug (15/1). Memang pas subuh hujan, tapi pas gw berangkat jam 10an udah gak hujan. sepanjang jalan kering dan ada yang cuma basah aja. Nah yang ga diduga adalah pas di jalan ciledug raya, tepatnya kawasan BNI. Gw bingung kenapa kendaraan pada berhenti. Ternyata, gilee banjirr..
Genangannya hampir sebetis kayaknya. Wah stress dah gw. Gimana caranya mau lewat. Disitu banyak gerobak sama delman buat nganter motor dan orang buat nerobos banjir. Tapi ga ada di pikiran gw buat pake gerobak.

 banjir di kawasan BNI
 Trus gw liatin ada motor supra kayak gw yang nerobos banjirnya. Gw liat genangannya gak sampe lubang knalpot. Jadi akhirnya gw nerobos tuh banjir. Gw deg-degan, takut motor gw mogok ditengah-tengah. Eh akhirnya gw berhasil nerobos banjirnya tanpa mogok.

Yang kedua, pas gw mau ke kampus (Atma Semanggi). Gw brangkat jam 7 pagi dari rumah. Gw ke kampus mau ikut seminar. Gw disuruh dateng jam 8. Memang biasanya dari rumah ke kampus butuh 1 jam saja.
Cuaca mendung, ya gerimis dikit-dikit. Gw heran sepanjang jalan macet parah mulu. Mulai dari Pondok Gede, Jatiwaringin, Kalimalang, Kebon Nanas (Bypass). Paling parah di kalimalang sama bypass. Oke gw sabarin aja.

Di jalan arah flyover kampung melayu, macet. Dalam pikiran gw ya itu udah biasa karena pagi-pagi lebih banyak kendaraan. Tapi gw kaget, agak jauh di depan ada mobil dishub. Trus gw deketin lagi ada plang yang ngasih tau kalo jalan ditutup karena ada banjir. MATI dah gw !!! Stress gw.


banjir di jalan KH Abdulah Syafei

Mau gak mau mesti lewat gatot subroto (gatsu) kalo begitu. Tapi otista bakal macet banget. Akhirnya ya gw ke gatsu juga. Dan benar jalan otista macet parah, gw mesti lewat jalan dan gang kecil. Akhirnya sampe gw di gatsu. Setelah itu gw jadi tenang.

Akhirnya gw sampe kampus jam 10 !!! 3 jam gw di jalan !. Tapi ini ya buat pengalaman, kalo gw mau ke kampus pas musim hujan gini, harus lewat gatsu.

 


Sumber gambar: 
inilah.com
merdeka.com

Nonton Live Killing Me Inside

10 Januari 2013
 Tahun lalu (walah kesannya lama banget hehe) tepatnya sekitar tanggal 20an gitu gw ga sengaja nonton 100% ampuh Global TV. Gw ga nyangka ternyata acaranya live dari Plaza Pondok Gede.
Wedeh....Untuk pertama kalinya ada acara musik stasiun TV yang menyambangi Plaza Pondok Gede.
Kecolongan juga bintang tamunya Last Child lagi. Tapi gak nyesel juga karena esok harinya bintang tamunya gak kalah bagus, Killing Me Inside (Killms). Waw... kesempatan ni nonton langsung Killms.
Maka tanpa pikir-pikir gw sama adek gw berencana bakal ke Plaza Pondok Gede.
Gw mau menekankan, gw bukan mau ngalay ya. Tapi pure buat nonton Killms.

beginilah suasanaya:


Killms tampil dua kali membawakan lagu dari album barunya yaitu Menyesal, Satu lagu lama Biarlah

Tapi gatau kenapa gw belum ngerasain puas gitu, gw malah ngerasa biasa-biasa aja. Mungkin karena Killms penampilannya Lipsing atau mungkin harus nonton Nidji gw, biar lebih puas hehe

The Magnificient Seven is Back

Tadi gw baca-baca soccer edisi 12/1/2013, gw menemukan artikel yang menarik. Di halaman sepak bola Italia terdapat artikel berjudul "Kembalinya Romantisme Lama". Artikel itu membahas kembalinya klub anggota magnificient era 1990-2000an ke posisi papan atas Serie A pada klasemen pekan ke 10 ini. 

Dan ternyata benar, gw baru menyadari setelah gw lihat klasemen Serie A. Di pekan ini, klasemen peringkat 1-8 berturut-turut diisi klub magnificient dengan peringkat pertama Juventus, kemudian Lazio, Napoli, Fiorentina, Inter, Roma, Milan, Parma. Kecuali Napoli, klub anggota magnificient seven telah kembali ke habitatnya di papan atas Serie A



Gw melihat kejayaan klub magnificinet waktu itu memperlihatkan kejayaan Serie A. Berbeda dengan sekarang yang sedang masa jayanya Premier League.
Maka dari sejak gw mulai paham soal bola, gw ingin melihat klub magnificient berada di posisi papan atas lagi. Waktu jaman klub magnificient mencuat, gw masih belum ngerti apa-apa tentang bola. Tapi ya gw udah sekedar tau aja kalo tujuh klub italia itu memang klub besar, kecuali Fiorentina, dulu gw belum tahu sama klub itu (tapi sekarang malah ngefans hehe). Dulu gw tahunya Lazio sama Juventus yang terkuat di antara klub-klub itu.

Dulu gw ngerti Parma sebuah klub besar, karena gw liat temen gw suka pake jersey Parma hahaha
Pernah juga gw dibeliin baju bola AS Roma dengan nama punggung Batistusa. Waktu itu gw suka-suka aja sama baju AS Romanya tapi gw kurang suka karena gw ga kenal nama pemain itu hahaha maklum masih bocah polos dulu hehe

Sekarang akhirnya gw bisa melihat klub magnificient seven. Sebelumnya hanya 4 klub yang konsisten di papan atas yaitu Juventus, Inter, Milan, dan Roma. Sebab, selepas musim 2000an, satu per satu klub lepas dari magnificient seven karena bangkrut dan terdegradasi. Itu terjadi pada Fiorentina dan Parma. Namun tak lama kedua klub itu kembali ke serie A.

 Kemudian Fiorentina mulai masuk ke papan atas musim 2005/2006, namun beberapa musim berikutnya turun lagi dan berganti Lazio yang mulai masuk papan atas. Parma masih selalu sebagai medioker bahkan tak jarang berada di zona degradasi.
Selama itu muncul klub-klub lain masuk papan atas serie A seperti Napoli dan Udinese.

Setelah beberapa musim akhirnya The Magnificient Seven is back. Mudah-mudahan ketujuh klub itu konsisten bersaing di papan atas sehingga Serie A lebih menarik lagi.

Jokowi Walikota Terbaik ke 3 Di Dunia

09 Januari 2013
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meraih prestasi yang membanggakan. Kemarin (8/1), situs worldmayor.com melansir hasil pemilihan wali kota terbaik dunia. Seperti yang diketahui sebelumnya, Jokowi masuk nominator pemilihan walikota terbaik dunia tersebut. Saat itu Jokowi masih menjadi walikota Solo.  Dan hasilnya Jokowi berhasil menyandang predikat walikota terbaik ke 3 di dunia !! Sungguh prestasi yang sangat bagus.  Maka pilihan yang tidak salah bagi Jakarta, karena sekarang Gubernur Ibukota dipimpin oleh walikota terbaik ke 3 di dunia.

Foto Jokowi di jajaran Top Five dalam situs worldmayor.com

Menurut situs worldmayor.com Jokowi dianggap dapat mengubah Solo dari kota yang banyak tindak kriminalnya menjadi kota seni dan budaya yang dapat menarik turis internasional. Selain itu kampanyenya terhadap anti korupsi membuat dia mendapat reputasi sebagai politisi paling jujur di Indonesia.

Walaupun penghargaan itu Jokowi dapat saat menjadi walikota Solo, tindakannya sebagai Gubernur Jakarta juga tetap memperlihatkannya sebagai walikota terbaik. Berbagai gebrakan rencana yang sudah tidak dapat dihitung lagi, dibuatnya untuk memajukan Jakarta. Beberapa program sudah ada yang langsung diterapkan

Dalam penghargaan tersebut, Diurutan pertama ada Inaki Azkuna yang merupakan walikota Bilbao Spanyol. Di tempat kedua ada Lisa Scaffidi walikota Perth Australia.

Penghargaan World Mayor merupakan penghargaan yang diadakan oleh The City Mayors Foundation yang dimulai sejak 2004. Penghargaan ini diadakan 2 tahun sekali.
 
berikut ini hasil 10 besar walikota terbaik 2012

Rank
Mayor
City
Country
1
Iñaki Azkuna Bilbao Spain
2
Lisa Scaffidi Perth Australia
3
Joko Widodo Surakarta Indonesia
4
Régis Labeaume Québec City Canada
5
John F Cook El Paso USA
6
Park Wan-su Changwon City South Korea
7
Len Brown Auckland New Zealand
8
Edgardo Pamintuan Angeles City Philippines
9
Mouhib Khatir Zeralda Algeria
10
Alfonso Sánchez Garza Matamoros Mexico
sumber tabel: worldmayor.com

Nilai Semester 5

05 Januari 2013
Dagdigdug Jeger !! hasil nilai semester 5 gw udah keluar hari ini. Gw berharap nilai gw bagus dan IP naik. Dan hasilnya adalah...


Ada satu yang bikin nyesel. Ada satu nilai C+. Itu bikin IPS gw ga sampe 3,5. tapi 3,49. 0,01 lagi !
Tapi ya gw masih bersyukur IPS gw naik dan IPK gw masih stabil di 3 koma.

Langganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Banner

Komunitas Blogger Bekasi

blog-indonesia.com Top personal blogs
 

Brian Praszetyawan's Blog Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger