Banner Promo

Menu Pilihan

Manchester United Perlu Mencari Pelatih Yang Tepat

NB: Tulisan ini dimuat di Mingguan Bola 8-14 Mei 2014  
 
David Moyes akhirnya keluar sebagai pelatih Manchester United. Ia dipecat lantaran gagal membawa United ke posisi klasemen zona eropa. Pada awalnya, Moyes direkomendasikan oleh Sir Alex untuk melatih United. Sir Alex beranggapan bahwa Moyes merupakan pelatih yang memiliki potensi walaupun ia kurang pengalaman melatih klub besar. Sebenarnya sejak awal saya sudah merasa bahwa Moyes bukanlah sosok yang tepat menggantikan Sir Alex sebagai juru taktik United. Di masa transisi, United belum cukup ditangani oleh sosok yang potensial namun butuh sosok yang berpengalaman menangani klub besar eropa atau yang paham betul filosofi permainan United. Walaupun United sudah berisi pemain hebat, tetap saja perlu pelatih yang tepat.

Perlu pelatih berpengalaman untuk menstabilkan performa United pasca ditinggal Sir Alex dan perlu sosok yang berkarisma sehingga para pemain United percaya kepadanya. Terbukti Moyes belum mampu melakukannya sehingga membawa setan merah pada titik terendah.
Pemilihan Ryan Giggs sebagai manajer sementara menurut saya cukup tepat. Ia berkarisma dan filosofi permainan United sudah mendarah daging dengannya. Giggs mampu mengembalikan semangat bermain skuad Setan Merah. Terbukti dengan kemenangan perdananya melawan Norwich dengan skor meyakinkan 4-0. 

Namun Ryan Giggs belum saatnya melatih United untuk jangka panjang. Ia masih harus menimba ilmu dan pengalaman. Posisi asisten pelatih sudah cocok untuknya saat ini. United harus mencari pelatih berpengalaman dan berkelas dunia untuk musim depan. Kabarnya United sudah mengincar Louis Van Gaal. Menurut saya itu pilihan yang cukup tepat.

Raimundus Brian P



Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Manchester United Perlu Mencari Pelatih Yang Tepat"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel